Laman

Sunday, August 28, 2016

Wawasan Kampus Unesa

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Apa kabar guys…? Pasti sehat-sehat semua kan…oke guys, setelah posting sebelumnya mengenai Sejarah Teknik Informatika Unesa, sekarang akan kita bahas nih mengenai Kampus Unesa guys… pastinya kita bakal lebih tau lagi mengenai siapa sih pemimpin Unesa, Biro Lembaga dan UPT yang ada di sana.
Oke langsung saja…cuss


Wawasan Kampus




Kampus Unesa terbagi di dua lokasi yakni di Ketintang dan di Lidah Wetan kota Surabaya. Keduanya memiliki Fakultas masing-masing yang berjumlah tujuh Fakultas. Di Ketintang sendiri terdapat Empat fakultas yaitu Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Dan di Kampus Unesa Lidah Wetan terdapat tiga Fakultas yaitu Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultah Ilmu Pendidikan (FIP).


Pimpinan Unesa

Pimpinan Unesa yaitu Rektor bertugas utuk mengelola Universitas Negeri Surabaya secara menyeluruh. Dalam menjalankan tugasnya rektor dibantu oleh para pembantu rektor yang berkecimpung di bidangnya masing-masing. Di bawah ini adalah beliau-beliau pimpinan Unesa.
Rektor                       : Prof. Dr. Warsono. M.S.
Pembantu Rektor I      : Dr. Yuni Sri Rahayu, M.Si.
Pembantu Rektor II     : Drs. Tri Wrahatnolo, M.Pd., M.T.
Pembantu Rektor III   : Dr. Ketut Praseto, M.S.
Pembantu Rektor IV    : Prof. Dr. Djodjok Soepardjo, M. Litt.


Biro Lembaga dan UPT

       Di bawah ini adalah Lembaga-lembaga yang ada di Unesa.
1.  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) : bertugas untuk melakukan penelitian, pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat.
2.  Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAU&K) : bertugas member layanan administrasi umum dan keuangan yang meliputi tata usaha, rumah tangga, hokum, tata laksana, perlengkapan, kepegawaian, dan keuangan di Unesa.
3.  Biro Administrasi Akademik & Pengembangan Sistem Informasi (BAAKPSI) : bertugas melakukan layanan administratif di bidang akademik kemahasiswaan dan perencaaan sistem informasi.
4.  UPT Poliklinik : Memberi pelayanan kesehatan kepada seluruh warga Unesa yang membutuhkan.
5.  Unit Pelaksana Teknis Pusat Komputer selaku Pusat Pengembangan Teknologi Informasi (PPTI) : biasanya disebut PUSKOM dan berperan dalam pembangunan teknologi informasi dan komunikasi di Universitas Negeri Surabaya.
6.  UPT Pusat Bahasa : Pusat pembelajaran baasa dan literasi.
7.  UPT Perpustakaan : menyediakan, mengolah dan memelihara buku-buku dan referensi bacaan.
8.  UPT HUMAS : menghubungkan Unesa dengan masyarakat.
9.  UPT Layanan Bimbingan Konsling : Mengoptimalkan mahasiswa untuk mencapai kesuksesan.


 Demikian sedikit yang bisa saya sampaikan mengenai Kampus kebanggaan saya ini guyss... Universitas Negeri Surabaya.

No comments:

Post a Comment